Mengendalikan Beberapa Motor Servo dengan Shield Arduino

Shield motor servo yang akan kami gunakan dalam contoh ini tersedia di sebagian besar pengecer online yang menjual Arduino Uno, dan dibuat oleh AdaFruit. Gambar di atas menunjukkan pelindung motor servo yang terhubung ke kabel servo.

Shield khusus ini dapat menangani hingga 16 servo. Karakteristik penting dari shield servo ini adalah sambungan di sisi kanan shield. Dalam koneksi GND dan VCC, Anda akan menempatkan tegangan eksternal dan input saat ini, memungkinkan Arduino untuk mengontrol lebih banyak servos.

Mengontrol pelindung motor servo dengan program
Sekarang setelah perangkat keras Anda siap, Anda harus memprogram Arduino untuk mengirim sinyal kontrol yang tepat. Untuk mengontrol perisai ini, Anda harus mengunduh library dari Adafruit.

Catatan
Library untuk pelindung motor dapat diunduh dari https://learn.adafruit.com/adafruit-16-channel-pwm-slash-servo-shield/using-the-adafruit- library.

Setelah mengunduh library, Anda harus mengganti namanya untuk menginstalnya ke dalam IDE. Cari file Adafruit-PWM-Servo-Driver-Library-master.zip di direktori tempat Anda mengunduh file itu, dan unzip ke direktori tempat pustaka Arduino Anda disimpan, seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar berikut:



Direktori Adafruit-PWM-Servo-Driver-Library-master sekarang seharusnya berada di direktori library. Anda harus mengubah nama direktori ini menjadi AdafruitServoDriver. Perpustakaan dan contoh-contohnya sekarang tersedia. Anda dapat membuka contoh servo dengan menavigasi ke File | Example | AdafruitServoDriver | servo, seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar berikut:


Kemudian, Anda harus dapat melihat cuplikan kode seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar berikut:

Kode ini didokumentasikan dengan baik, dan menunjukkan kepada Anda cara mengemudi setiap servo individu. Namun, ini bukan aplikasi yang paling menarik. Yang Anda inginkan adalah membuat robot berkaki empat untuk melatih semua servos ini.

Untuk menyelesaikan proyek ini, Anda harus membeli beberapa bagian terlebih dahulu sehingga Anda dapat membuat robot berkaki empat. 


Mengendalikan Beberapa Motor Servo dengan Shield Arduino Mengendalikan Beberapa Motor Servo dengan Shield Arduino Reviewed by Haris Yuana on Juni 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe channel youtube kami. Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.