Holiday Camp Belajar Robot Bersama Argia Academy

Penjelasan Materi Arduino
Pada liburan sekolah kali ini kami diundang oleh Argia Academy untuk membantu mengajarkan tentang robotika kepada anak-anak. Mereka memanfaatkan liburan dengan belajar mengenai Robotika. Terlihat pada gambar tersebut anak-anak sangat antusias dalam mempelajari Arduino. Mulai dari merakit komponen-komponen elekronika sampai membuat program yang nantinya akan dijalankan oleh Arduino. Dengan metode pembelajaran yang tepat menjadikan anak-anak tidak cepat merasa bosan.
Memprogram Arduino
Untuk mengajakan pemrograman Arduino pada anak-anak kami menggunakan aplikasi yang bernama Arduino Minibloq. Minilog merupakan sebuah software pemrograman grafis untuk arduino, perangkat komputasi fisik dan robot. Salah satu tujuan minibloq adalah untuk membawa komputasi lebih dekat secara fisik. Minibloq mudah digunakan untuk pembelajaran robot tingkat sekolah dasar, anak-anak, dan pemula yang belum pernah mengenal pemrograman sama sekali.

Selain memprogram arduino anak-anak juga melakukan kegiatan berupa bermain Robot Soccer, dengan 2 pemain saling bermusuhan berebut bola untuk dimasukan kedalam gawang lawan.
Holiday Camp Belajar Robot Bersama Argia Academy Holiday Camp Belajar Robot Bersama Argia Academy Reviewed by Algorista Web on Januari 03, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.