5 Aplikasi yang Membantu Anak Belajar Pemrograman dari Usia Dini

 

Berikut ini adalah 5 aplikasi yang dapat membantu anak-anak belajar pemrograman dari usia dini:

  1. Scratch Jr: Aplikasi ini merupakan versi mudah dipahami dari Scratch yang ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 8 tahun. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman visual yang memungkinkan anak-anak untuk membuat animasi sederhana dengan menyusun block-block kode seperti puzzle.

  2. Tynker: Aplikasi ini menyediakan berbagai macam aktivitas pemrograman yang menyenangkan untuk anak-anak, mulai dari membuat animasi sederhana hingga membuat game sederhana. Aplikasi ini juga menyediakan tutorial yang membantu anak-anak memahami cara kerja pemrograman dengan lebih detail.

  3. Kodable: Aplikasi ini menyediakan berbagai macam aktivitas pemrograman yang menyenangkan untuk anak-anak, yang dilengkapi dengan bahasa pemrograman visual yang mudah dipahami oleh anak-anak. Aplikasi ini juga menyediakan tutorial yang membantu anak-anak memahami cara kerja pemrograman dengan lebih detail.

  4. Hopscotch: Aplikasi ini menyediakan berbagai macam aktivitas pemrograman yang menyenangkan untuk anak-anak, yang dilengkapi dengan bahasa pemrograman visual yang mudah dipahami oleh anak-anak. Aplikasi ini juga menyediakan tutorial yang membantu anak-anak memahami cara kerja pemrograman dengan lebih detail.

  5. Daisy the Dinosaur: Aplikasi ini merupakan aplikasi pemrograman yang sangat sederhana yang ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 8 tahun. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman visual yang memungkinkan anak-anak untuk membuat program dengan menyusun block-block kode seperti puzzle. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tutorial yang membantu anak-anak memahami cara kerja pemrograman dengan lebih detail.

Itu dia 5 aplikasi yang dapat membantu anak-anak belajar pemrograman dari usia dini. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, anak-anak dapat belajar pemrograman secara menyenangkan dan terinspirasi untuk terus belajar pemrograman di luar aplikasi tersebut.

5 Aplikasi yang Membantu Anak Belajar Pemrograman dari Usia Dini 5 Aplikasi yang Membantu Anak Belajar Pemrograman dari Usia Dini Reviewed by Haris Yuana on Mei 07, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe channel youtube kami. Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.