Belajar Arduino dengan Robot Agoro Karya Indonesia

Belajar robotika itu susah-susah gampang. Kadang bagi pemula akan kebingungan dari mana harus mulai belajar. Karena topik robotika yang perlu dipelajari memang luas, mulai dari elektronika, matematika, komputer, pemrograman, dan mekanika. Bagi yang belum pernah belajar tentu akan kebingungan mana yang harus dikuasai dahulu. 

Namun kendada tersebut saat ini sudah ada solusinya, yaitu melalui platform robot AGORO. Robot Agoro merupakan robot unggulan kota Blitar yang memperoleh penghargaan Inovasi Teknologi Propinsi Jawa Timur tahun 2018. Robot ini merupakan robot edukasi untuk pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, maupun hobi. Robot ini cocok untuk mereka-mereka yang baru belajar robotika dari nol atau awam sebelumnya. Dalam kit robot ini dilengkapi dengan materi dan kurikulum dalam bentuk video yang dapat dipelajari secara bertahap. 

Pembelajaran disusun sedemikian rupa sehingga pengguna yang tidak memiliki pengetahuan dasar robotika dapat mengikuti dengan mudah. Dimulai dari proses perakitan robot, pengenalan nama-nama komponen, pengenalan mikrokontroller dan arduino, instalasi, dan dasar pemrograman menggunakan arduino. Ratusan robot sudah dikirim se-Indonesia sejak 2016 untuk pembelajaran putra-putri bangsa. 

Berikut ini profil Robot Agoro sebagai plaform pembelajaran robotika untuk pelajar milenial. Dilengkapi dengan materi dan kurikulum untuk belajar robot dari dasar. Cocok untuk pemula, hobi, pelajar, maupun kegiatan ekstra sekolah. Berbagai fitur dan proyek yang dapat dilakukan dengan kit agoro ini dapat dilihat pada video.
Belajar Arduino dengan Robot Agoro Karya Indonesia Belajar Arduino dengan Robot Agoro Karya Indonesia Reviewed by Haris Yuana on Juni 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe channel youtube kami. Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.