Cara Membuat Robot Arduino Wall Avoider Mudah dan Murah

Membuat robot memang susah-susah gampang. Apalagi jika tidak ada yang mengajari. Namun buat yang baru belajar tidak perlu berkecil hati. Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana "Cara membuat robot arduino wall avoider dengan mudah". Bahan-bahan yang digunakan pun tergolong sederhana, mudah didapat, dan murah. Cukup memanfaatkan barang-barang dan komponen yang ada di sekitar rumah. Itulah motto robot kreatif, membuat robot dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar, terutama barang bekas atau yang kurang berguna lainnya.

Langkah-langkah dalam pembuatan robot arduino wall avoider cukup sederhana. Pertama siapkan alat dan bahan diantaranya : board arduino, mekanik roda (dari mainan juga bisa), breadboard, sensor ultrasonik, motor driver, dan kabel jumper. Selanjutnya rakit komponen-komponen tersebut. Detail perakitan dapat dilihat pada video di atas.

Bila tidak ingin repot menyiapkan alat dan bahan Anda dapat memesan langsung ke toko online  dan marketplace berikut :
Cara Membuat Robot Arduino Wall Avoider Mudah dan Murah Cara Membuat Robot Arduino Wall Avoider Mudah dan Murah Reviewed by Haris Yuana on Juni 12, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.