Bermain Berlatih dan Bertanding Roket Air



Bermain berlatih dan bertanding roket air. Roket air merupakan proyek sains yang mudah dan menarik untuk dimainkan. Teknologi ini menggabungkan antara kemampuan teknis dan skills untuk mengarahkan roket ke sasaran. Mirip seperti pelontar granat pada militer, bedanya roket air tidak berbahaya. Cukup menarik dan asyik untuk diluncurkan.

Bahan untuk membuat roket air cukup sederhana. Kita dapat menggunakan botol plastik bekas minuman, kardus, dan lakban. Untuk membuat roket yang dapat meluncur sempurna, bahan tersebut harus dirakit dan ditempel agar membentuk seperti roket sesungguhnya. Selanjutnya kita tinggal mengisi air, memompa, dan meluncurkan roket.

Dalam perlombaan biasanya tiap peserta diberi target sasaran dimana roket harus jatuh tepat atau mendekati sasaran tersebut. Semakin dekat sasaran maka semakin tinggi poin yang didapat. Untuk mengarahkan roket dengan tepat maka arah tembah roket harus mengarah ke sasaran. Selain itu jumlah pompa atau tekanan udara dan arah angin juga mempengaruhi ketepatan roket. Kemampuan untuk meramu tekanan, arah tembak, dan arah angin perlu dilatih sebelum perlombaan yang sebenarnya.
Bermain Berlatih dan Bertanding Roket Air Bermain Berlatih dan Bertanding Roket Air Reviewed by Haris Yuana on Juni 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe channel youtube kami. Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.